1.
Man. Arsip
Mengapa diperlukan pemusnahan dokumen? Jelaskan!
Pemusnahan
dokumen dilakukan apabila dokumen yang disimpan oleh organisasi sudah tidak
diperlukan lagi atau habis masa kadaluarsanya.
2.
Man. Rapat
Apakah manajemen rapat itu?
Rapat
adalah forum yang bersifat formal bagi pengambilan kebijakan organisasi dalam
bentuk keputusan, kesepakatan atau lainnya tanpa harus didahului oleh konflik.
Rapat adalah hal yang tak asing lagi di kalangan manajemen dan profesional.
Bahkan sebagian besar orang penting menghabiskan waktunya untuk rapat dan
rapat. Rapat itu sendiri terdiri dari berbagai jenis. Ada rapat mingguan, rapat
pimpinan, rapat dengan para staf atau rapat di kantor lain, dan masih banyak
rapat-rapat lainnya. Pada dasarnya rapat itu diadakan untuk mencapai persamaan
persepsi, strategi, tujuan serta merencanakan langkah-langkah yang akan diambil
oleh manajemen.
3.
Organisasi perkantoran
Terdapat
3 peran sekretari yakni sebagai fungsi strategis, sebagai peran
teknis, dan juga sebagai peran pendukung. Dalam fungsi strategis ini
sekretaris sebagai pusat informasi, memberikan pengaruh positif atas perusahaan
dalam memberikan kelancaran dalam memberikan informasi baik informasi maupun
internal maupun eksternal. Sedangkan yang dimaksud sebagai peran teknis yakni
sebagai seorang sekretaris itu harus menunjang dari kinerja pimpinannya dalam
penyaluran informasi secara jelas, benar, serta akurat, sehingga dapat
dijadikan penunjang dalam pengambilan keputusan bagi seorang pimpinannya
tersebut. Selan itu dalah yang terakhir yakni sebagai peran pendukung yakni
sebagi seorang sekretaris harus memberi pengaruh positif terhadap anggota
organisasinya, dengan cara memberikan suatu informasi secara cepat dan tepat
sasaran.
4.
Sistem komunikasi perkantoran
Apa saja yang dapat menghambat komunikasi perkantoran?
a.
Perbedaan
bahas dan persepsi: ketika 2 orang atau lebih menmerima informasi maka mereka
akan bedapersepsi dalam menelaah informasi tersebut karena bedanya bahasa dan
persepsi orang.
b.
Gangguan komunikasi: hal ini terjadi ketika
dalam tulisan-tulian yang tidak dapat dibaca atau ketika kita dalam keadaan
emosi yang tidak terkontrol sehingga akan menghambat dalam menerima informasi
c.
Overload
informasi: komunikasi bisnis sering terganggu karena materinya rumit dan
kontroversial
d.
Penyarinmgan
yang tidak tepat: jika seseorang dalam penyaringan informasi tidak tepat maka
akan terjadi miss komunikasi
5.
Pengawasan dan pelaporan organisasi perkantoran
Mengapa harus ada pengawasan dalam organisasi perkantoran?
Karena
salah satu dari fungsi manajemen adalah kontrol atau pengawasan, yang berfungsi
membantu memastikan apakah aktivitas yang dilakukan pegawai administrasi sesuai
dengan hasi yang diinginkan. Selain itu, tidak dilaksanakannya fungsi ini oleh
manajer Administrasi akan mengakibatkan kurang efektifnya proses administrasi,
yang pad gilirannya akan berpengaruh terhadap kinerja departemen, devisi maupun
stakeholder yang lain.
6.
Desain interior dan organisasi perkantoran
Apa saja karakteristik kantor berkonsep terbuka?
a.
Landscape,
konsep ini merupakan gabungan dari 2 konsep, serta menyisakan penempatan
tanaman sebagai dekorasi ruangan sehingga ruangan menjadi lebih hidup.
b.
Modular
Workstation Unit, karakteristik model ini penggunaan komponen furnitur yang
menggunakan panel untuk menciptakan ruangan kerja yang individual.
c.
Movable
Cluster Workstation Unit, konsep ini diterapkan dengan mengelompokkan ruangan
kerja menjadi kumpulan-kumpulan panel yang menggunakan roda bergerak sehingga
pengguna bisa bebas bergerak.
7.
Manajemen komunikasi
Apakah komunikasi Eksternal itu?
Komunikasi
Eksternal adalah komunikasi yang dilakukan untuk membawa informasi masuk/keluar
dari organisasi guna mencapai tujuan organisasi dan biasanya digunakan untuk
pelanggan maupun masyarakat yang berhubungan dengan perusahaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar